Tips & Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Atau CV

Tips & Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Atau CV - Hallo sahabat trick terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips & Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Atau CV, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Peluang Bisnis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips & Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Atau CV
link : Tips & Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Atau CV

Baca juga


Tips & Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Atau CV

Tips & Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Atau CV - Daftar riwayat hidup atau lebih sering disebut CV (Curriculum Vitae) sangat diperlukan ketika anda melamar suatu pekerjaan. CV dan surat lamaran kerja adalah syarat mutlak yang anda butuhkan selain persyaratan lain untuk melamar suatu pekerjaan agar diterima. Namun seringkali kita membuat CV ini secara asal-asalan sehingga alhasil kita sering gagal mendapatkan pekerjaan yang kita lamar. Kita harus membuat CV yang padat jelas, mudah dipahami dan tidak bertele-tele. Bukan hanya itu, dengan CV yang Anda kirimkan, pihak perusahaan juga akan mengetahui latar belakang serta latar pendidikan Anda sebagai calon karyawan barunya. Oleh sebab itu, Anda harus membuat CV yang baik serta lebih menonjol jika di bandingkan dengan CV yang dikirimkan oleh pelamar kerja yang lainnya.

Dengan membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar serta daftar riwayat hidup yang sesuai maka kesempatan anda untuk memasuki jabatan tertentu disuatu perusahaan akan terbuka lebih besar. Berikut contoh daftar riwayat hidup atau Cv yang baik dan benar.



DAFTAR RIWAYAT HIDUP

DATA PRIBADI
Nama                                     : Natasha Caroline Rahardja
Tempat, Tanggal Lahir      : Sidney, 20 Juli 1987
Jenis Kelamin                      : Perempuan
Agama                                    : Kristen Protestan
Kewarganegaraan              : Indonesia
Alamat                                   : Perum Indah Permai Jln. Nitikan no 13,                                                     Yogyakarta, 57767
Telephon                               : 0274 6523987 (Rumah)
                                                   0812 222 5555 (HP)




LATAR PENDIDIKAN

Formal
1992-1998            : Prince Edward Elementary School, Sidney
1998 – 2001         : Louis Santana Junior High School
2001 – 2004         : SMA Kanisius, Yogyakarta
2004 – 2009         : Fakultas Akuntansi UGM, Yogyakarta
2009-2011            : Program Magister Akuntansi UGM, Yogyakarta

Non Formal
2001 – 2002         : Kursus Ilmu dan Tata Bahasa Indonesia, Yogyakarta
2005 – 2006         : Kursus Bahasa Jerman LIPBA Yogyakarta
Sertifikat
2002                       : Indonesian Gramar LIB
2006                       : GGL LIPBA
2008                       : Junior Master of Accountan Sidney Press
2009                       : Senior Master of Accountan Phillips Morris
2011                       : GMA Freeport

KEMAMPUAN

·         Kemampuan Akuntansi (Accounting) dan Administrasi. Journal printing & Calculation, Ledger, Salary Calculation, Project Data Updating, Teller, Petty Cash Payroll & Calculation, Inventory Controls)

·         Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS PowerPoint, MS Access, Photoshop, Corel draw,Autocad, web-developer, MysQl, PHP, HTML,  Xampp, PDF, calculation accountan offline online, MS Outlook dan Internet)

·         Memahami Sistem Perpajakan Nasional dan Internasional


PENGALAMAN PEKERJAAN

Manager Akuntansi Astra Internasional Yogyakarta

Kerja                     : PT. Astra Internasional, Yogyakarta
Periode                : April 2011 – June 2013
Status                   : Karyawan tetap
Posisi                     : Kepala Adminsitrasi

Rincian Pekerjaan:
  • Mengupdate data konsumen dari semua divisi pemasaran
  • Mengatur dan bertanggung jawab atas semua administrasi perusahaan
  • Memimpin semua divisi administrasi di wilayah Yogyakarta

Bekerja di PT. Chevron,  Jakarta

Periode                : Juli  2013 – Mei 2014
Status                   : Karyawan Tetap
Posisi                     : Finance Manager

Rincian pekerjaan :
  • Melakukan dan bertanggung jawab atas semua surat-menyurat  bisnis
  • Menganalisa, bertanggung jawab menerbitkan dan menerima faktur
  • Mengelola dan bertanggung jawab atas divisi administrasi perusahaan
  • Bertanggung jawab mengontrol semua persediaan peralatan perusahaan bidang administrasi
  • Mengatur dan bertanggung jawab memimipin divisi penggajian (payroll)

Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya.
Yogyakarta, 10 Agustus 2014

                     
Natasha Caroline Rahardja



Demikian cara membuat CV yang baik dan benar. jika ada tanggapan, kritik maupun saran silahkan berkomentar di kotak form komentar yang telah disediakan. Terima kasih.


Demikianlah Artikel Tips & Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Atau CV

Sekianlah artikel Tips & Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Atau CV kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips & Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Atau CV dengan alamat link https://trickterbaruagar.blogspot.com/2014/08/tips-cara-membuat-daftar-riwayat-hidup.html

0 Response to "Tips & Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Atau CV"

Posting Komentar